Falling Walls Lab 2018

Falling Walls Lab 2018

Untuk ketiga kalinya di Indonesia, sebuah kompetisi bertaraf internasional Falling Walls Lab diadakan kembali di Jakarta pada tanggal 13 September mendatang dan kali ini akan diadakan di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia kampus Depok. Menangkan satu tiket pesawat ke Berlin pada awal November mendatang!

Falling Walls Lab adalah sebuah kompetisi yang terbuka untuk umum, baik dari segi usia maupun latar belakang pendidikan atau pekerjaan. Dari mahasiswa S1 sampai dengan Postdocs, dari dosen sampai seorang pengusaha, diperkenankan untuk mengikuti kompetisi ini. Kami hanya menerapkan batas minimal ijazah Anda, yaitu:
– Jika jenjang pendidikan terakhir Anda adalah S1, maka ijazah tidak boleh lebih lama dari 10 tahun
– Jika jenjang pendidikan terakhir Anda adalah S2, maka ijazah tidak boleh lebih lama dari 7 tahun
– Jika jenjang pendidikan terakhir Anda adalah S3, maka ijazah tidak boleh lebih lama dari 5 tahun

Pada kompetisi ini, para peserta ditugaskan memberikan presentasi proyek riset, rencana bisnis atau bisnis yang sedang berjalan atau inisiatif sosial yang kiranya sangat menarik dan bermanfaat bagi masyarakat hanya dalam waktu 3 menit dan hanya dengan 3 halaman slide presentasi Power Point. Juara pertama akan mendapatkan hadiah sebuah tiket pesawat terbang ke Berlin untuk dapat mengikuti final Falling Walls Lab 2018 melawan para juara dari negara lainnya, selain itu juga akan mengikuti sebuah konferensi yang dihadiri oleh tokoh-tokoh ternama dunia.

Tahun ini selain pemenang akan mendapatkan 1 tiket pesawat pp ke Berlin, pemenang juga akan diberikan hadiah oleh EURAXESS, sebuah lembaga atas prakarsa pan-Eropa yang memberikan informasi dan layanan dukungan kepada peneliti profesional, serta bertujuan meningkatkan kerja sama ilmiah antara Eropa dan dunia. EURAXESS akan memberikan hadiah kepada pemenang Falling Walls Lab Jakarta 2018 berupa kesempatan untuk mengunjungi pusat riset atau pun lab di salah satu negara dari 28 negara anggota Uni Eropa pilihan pemenang. Tiket pesawat pp dari Berlin ke negara pilihan serta akomodasi selama 2 malam akan ditanggung oleh EURAXESS.

Jangan sampai teman-teman melewatkan acara yang berharga ini. Segera daftarkan diri teman-teman secara online di https://www.falling-walls.com/lab/apply. Batas akhir pendaftaran adalah tanggal 19 Agustus 2018.

Setelah pendaftaran ditutup, kami akan melakukan proses seleksi dan memilih beberapa orang dengan nilai tertinggi untuk diundang ke Universitas Indonesia untuk mempresentasikan ide mereka di hadapan para juri. Mohon diperhatikan bahwa transportasi dari kota tujuan ke UI dan akomodasi selama Falling Walls Lab Jakarta 2018 ditanggung oleh peserta.

Informasi Falling Walls Lab bisa dibaca di https://www.falling-walls.com/

Salam/ Best regards/ Herzliche Grüße,
Media DAAD Indonesia

DAAD Regional Office Jakarta
Jl. Jend. Sudirman, Kav. 61-62, Summitmas Building 2, 14th Floor
12190 Jakarta, Indonesia
Tel: 021 5200 870, 5252 807 | Fax: 021 5252822
E-mail: media@daadjkt.org | Website: www.daad.id
Facebook: DAAD Indonesia | Twitter: @DAAD_Indonesia | Instagram: @daad_indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Skip to toolbar